Tuesday 19 March 2013

Eric Abidal Akhirnya Kembali Bermain


Eric Abidal Akhirnya Kembali Bermain
Eric Abidal
Liputan6.com, Barcelona : Eric Abidal sudah main kembali? Ya, itu sepertinya bakal semakin menjadi kenyataan. Paling tidak, itu setelah bek pengalaman Barcelona ini tampil selama 65 menit di laga persahabatan antara Barca B kontra tim ligue 2, Istres, Selasa (19/3/13) pagi waktu setempat.
Meski laga persahabatan dan bukan dengan tim senior Barca, ini merupakan laga pertama Abidal setelah setahun lebih istirahat. Abidal yang berjuang usai transplantasi hati sejak Maret 2011 bermain di bawah asuhan pelatih Barca B, Eusebio Sacristan. Dia juga main bersama Jonathan Dos Santos, pemain Barca yang "terpaksa" turun kasta karena jarang main.

Penampilan Abanda ini menyiratkan kalau dirinya sudah siap tampil untuk Barcelona. Entah kapan dia dimainkan, tapi pelatih Barca Tito Vilanova tentu senang mendapatkan tambahan tenaga. Perjuangan Abidal agar bisa tampil kembali tidaklah mudah. 10 April 2012, Abidal mendapatkan transplantasi hasil donasi dari sepupunya, Gerard.

Setelah operasi itu, dokter sempat menyatakan Abidal bisa dirawat lama dan sulit kembali tampil. Sesaat setelah Abidal menjalani transplantasi kedua April 2012 lalu, dia mengeluarkan komentar unik. "Saya melihat kehidupan secara berbeda sekarang," katanya.

Pada saat menjalani operasi transplantasi pertama Maret 2011 lalu, Abidal bisa pulih dengan cepat. Bahkan, bek berusia 22 tahun itu tampil di semifinal dan final Liga Champions. Dia turut mengangkat trofi saat Barca menjadi juara Liga Champions 2011/12 setelah mengalahkan Manchester United. (Goal/M)

No comments:

Post a Comment