Thursday 27 March 2014

Hand Shake Induction (induksi jabat tangan) hypnotis

Hand Shake Induction adalah sebuah teknik Induksi Hipnotis yang hanya digunakan pada klien yang menurut test sugestivitas memiliki tingkat yang cukup bagus. Karena bila tidak Induksi ini kurang efektif umtuk digunakan. Biasanya induksi ini dilakukan kepada seseorang yang sudah pernah mengalami proses Hipnotis. Soalnya lebih mudah karena sebelumnya orang tersebut sudah percaya sepenuhnya kepada Anda, bahwa Anda sanggup menghipnotis. Ok tanpa panjang lebar lagi berikut tahap yang harus Anda lakukan untuk melakukan Induksi tersebut :
  •  Pertama, Anda perintahkan klien untuk mengambil posisi nyaman (saya sarankan duduk dengan kedua tangan di atas paha)
  • Kedua, lakukan seperti gambar postingan ini (tangan kanan bersalaman dan tangan kiri untuk titik fokus klien)
  • Ketiga, ucapkan skrip berikut "lihat tangan saya, semakin Anda melihat tangan saya maka mata Anda akan semakin berat. Sekarang taeik nafas.......... buang plan-pelan lewat mulut. Ketika Anda menarik nafas dan menghembuskannya, perlahan-lahan Anda akan merasakan sedikit mengantuk. Biarkan saja itu terjadi, biarka diri Anda merasa sangat mengantuk agar anda dapat menikmati proses ini." Skrip ini bisa anda ulang-ulang sampai Anda yakin bbahwa klien sudah sedikit megantuk (ditandai dengan mata yang sedikit berat).
  • Keempat, perintahkan klien untuk menarik nafas sedalam mungkin. Tepat pada saat tarikan nafas terdalam (ditandai dengan kepala klien yang terangkat ke atas) langsung anda katakan "TIDUR..." sambil menarik tangan kanannya secara bersamaan. Tujuannya adalah membuat klien terkejut dan akan membuka pintu bawah sadarnya, setelah itu kita berikan sebuah sugesti pembuka yaitu TIDUR itu tadi. Otomatis pikiran klien hanya akan memproses kata TIDUR di alam bawah sadarnya.
  • Kelima, sebelum pintu bawah sadar tertutup secepatnya Anda lakukan Deepening.
  • Keenam, lakukan terminasi.
    Cara melakukan Depeening Bisa Klik Disini

No comments:

Post a Comment