Thursday 27 March 2014

Bagaimana Cara Melakukan Deepening Hypnotis ?

Deepening dalam bahasa Indonesia berarti Pendalaman. Dalam postingan Cara Belajar Hipnotis kali ini saya akan bagikan sebuah teknik untuk menuntun klien memasuki Trance nya lebih dalam lagi. Ada beberapa metode tapi saya akan mengajarkan metode Deepening yang biasa digunakan di Stage Hypnosis maupun Hypnotherapy. Yang paling penting adalah Anda dapat menuntun klien memasuki alam bawah sadarnya secara bertahap dan membuat klien merasa tenang.
Bagaimana cara melakukan Deepening ?
Ada beberapa metode Deepening yang biasa digunakan. Berikut metodenya :

  1. Tangga

    Metode tangga ini biasanya dipakai untuk Hypnoterapy. Kenapa? karena metode ini bersifat menuntun secara perlahan agar klien mengalami proses Deepening secara perlahan tapi pasti. Saya berikan contoh skrip nya, Anda dapat menggunakan kreasi Anda sendiri jadi tidak perlu berpatokan pada skrip saya. "Sekarang bayangkan sekarang Anda berada di gedung yang memiliki 2 lantai..... Sekarang bayangkan di depan Anda ada sebuah tangga menuju ke bawah... Tangga tersebut berjumlah 10 anak tangga. . . Tugas Anda sekarang adalah menuruni anak tangga tersebut satu per satu agar Anda dapat memasuki alam bawah sadar Anda lebih dalam lagi dari sebelumnya... Ok, sekarang mulai langkahkan kaki Anda perlahan-lahan. . . Bayangkan sekarang Anda sedang melangkah perlahan-lahan. . . 1. . . Semakin rileks lagi.... 2.. Lebih tenang dan santai.... 3.. Semakin nyaman... 4.... Lebih nyaman lagi.... 5... Semua otot-otot Anda semakin lemas... 6.... Nikmati tidur Anda..... 7....... 8........ 9.... Dan 10.. Kini Anda benar-benar dalam keadaan kondisi yang sangat rileks..."
  2. Lift

    Metode ini juga efektif digunakan dalam proses Hypnotherapy. Mungkin di blog Cara belajar hipnotis ini saya memberikan skrip yang bisa Anda edit sendiri sesuai bahasa Anda. Metode Lift ini hampir sama penggunaannya dengan metode Tangga. Hanya saja anak tangga 10 diubah dengan 10 lantai menuju ke bawah.

  3. Hitungan

    Untuk metode hitungan saya rasa lebih efektif digunakan dalam pertujukan Stage Hypnosis. Kenapa ? karena metode ini paling cepat dan efektif menuntun klien menuju alam bawah sadarnya. Ini juga memberikan efek positif ke penonton, karena tidak pelu menunggu lama untuk melihat aksi Anda. Contoh Skrip: "Sekarang saya akan menghitung angka 5 sampai angka 1... Di setiap hitungan yang saya ucapkan membuat Anda memasuki alam bawah sadar jauh lebih dalam dan jauh lebih lelap dari sebelumnya... Ok, 5.. Rasakan Anda semakin nyaman lagi... 4. . . Rasakan sekarang otot-otot tubuh Anda mulai lemas.... 3.. Tarik nafas yang dalam....... Keluarkan lewat mulut secara perlahan.... 2.... Sesaat lagi Anda akan merasakan sensasi relaksasi yang sangat luar biasa..... Dan 1..... Nikmati tidur Anda.....

    Mungkin masih banyak metode atau teknik-teknik Deepening di dunia Hypnosis, akan tetapi lebih baik lagi jika Anda membuat teknik Deepening sendiri agar mengasah kreativitas Anda.

No comments:

Post a Comment