Saturday 31 March 2012

Tidak Jadinya Kenaikan BBM




dok. pribadi
Gue sebenarnya paling males bahas masalah beginian, tapi berhubung gue yang Pengusaha kecil ini kesusahan gara-gara ulah para Mahasiswa tukang demo yang sotoy bin songong sok jago nan sakti mandraguna yang suka cari sensasi dengan bacot mereka yang naujubillah kotornye, termasuk Parpol-Parpol prikitiuw barisan sakit hati yang memiliki hati yang picik nan dengki memanfaatkan momen lezat ini seenak udelnya sebagai ajang balas dendam mereweli kebijakan Pemerintah dengan sok perhatiin rakyat, bikin tangan gue gatal buat nulis beginian.
Gue kagak percaya brekele-brekele tersebut berjuang untuk rakyat, yang pasti tujuan utamanya ya untuk keperluan perut buncit mereka sendiri lah. Tipikal orang-orang seperti mereka ini ni persis kayak kurcaci-kurcaci kelaparan yang brutal memanfaatkan situasi terkini dengan menjungkir balikan fakta untuk mencari keuntungan demi popularitas Parpol mereka. Benar-benar bikin gue muak.
Mereka-mereka inilah biang kerok yang menggerogoti kondisi keamanan negara dan kepentingan masyarakat umum di negara tercinta ini. Iklim Demokrasi yang kebablasan di negeri ini memberi hak dan kesempatan kepada bacot mereka untuk mengatakan apa saja yang disukai dengan mendahulukan kepentingan golongan tanpa memperhatikan kepentingan orang banyak. Selain hati mereka busuk penuh ulat dan belatung, mereka ini ni, termasuk para begundal-begundal Mahasiswa jalanan tukang demo yang bermental Bonek, semuanya munafik bermuka ganda.
Yang bikin gue sengak, setiap kali ada perubahan kebijakan Pemerintah, para dongo ini, atau lebih tepatnya kutu kupret yang memiliki pemahaman yang dangkal terhadap inti permasalahan, pada nyolot sana nyolot sini teriak sana teriak sini nuduh Pemerintah bikin susah rakyat lah, nuduh Pemerintah bikin sengsara rakyat lah, nuduh Pemerintah kagak punya hati nurani lah, nuduh Pemerintah kagak perhatiin nasib rakyat kecil lah, de el el lah pokoke. Pertanyaan gue, rakyat yang mana yang ente-ente maksud?
Jujur aza gue prihatin pake banget dengan golongan-golongan frustasi seperti mereka itu yang lihai menjungkir balikan fakta. Pemerintah kita ini udah menaikkan harga BBM sebanyak tujuh kali selama 10 tahun ini karena naiknya harga minyak di pasar Internasional, dan setiap kali kenaikan BBM para kurcaci-kurcaci licik ini selalu bikin ribut dengan memanfaatkan orang-orang kecil yang kurang pendidikan kayak kerbau yang dicucuk hidung mau aza dibayar Rp.20.000, plus nasi bungkus per orang, sebagai Demonstran.
Buat ente-ente yang ikut-ikutan dongo, gue kasi tau baek-baek yahh, berpikir tuh yang realistis lah boss. Yang pinter dikit lah maksud gue. Semua orang juga pada tau kalo BBM naik harga kebutuhan pokok juga naik, tapi apakah semua orang tau kenapa BBM harus naik? Apakah semua orang tau kenapa anggaran subsidi APBN naik? Supaya ente-ente tau yahh, harga BBM dinaikan karena harga minyak dunia sekarang ini melambung tinggi.
Ente kudu tau history nya dulu sebelum nyolot sana nyolot sini persis kayak brekele tambun yang kesurupan. Kenaikan harga BBM ini karena kondisi di Timur Tengah itu tuh yang bikin gara-gara. Eropa dan Amerika Serikat menghajar Iran, yang ngeyel dengan Uraniumnya, sampe keok dengan sanksi ekonomi. Sanksi ekonomi tersebut dibalas Iran dengan menyetop pasokan minyak ke Perancis dan Inggris. Nah lo! Sama-sama mehong kan? Ini yang bikin harga minyak mentah naik gak karu-karuan sampe USD.120 per barel.
Tahun ini aza anggaran subsidi BBM sebesar 123,6 Triliun dengan asumsi USD 90 per barel. Subsidi ini udah pasti naik ga karu-karuan sampe Rp 165 triliun kalo BBM kagak dinaikin menjadi Rp 6.000 dari Rp 4.500 per liter. Nah, kalo Pemerintah kite yang merana ini kagak naikin tuh harga BBM, ya pasti nombok lah sisanya.  Ini udah pasti bikin SBY sengak sampe mehong termehek-mehek gara-gara mikirin yang beginian.
Udah lah gak usah banyak cingcong lah, BBM kudu naik lah. Pemerintah juga udah bijaksana kok kasi opsi dengan menaikkan harga jual eceran Premium dan Solar Rp 1.500 per liter atau memberikan subsidi Rp 2.000 per liter. Kalau gue pribadi lebih setuju menaikan harga BBM, lho kok bisa sih? Ya iya iya lah! Selama ini subsidi BBM kagak jelas banget, orang kaya yang pake mobil Alphard, BMW, Mercedez Benz, de el el pada beli bensin Premium. Caranya beli Pertamax separuh trus sisanya isi Premium. Licik gak tuh?
Harga pokok dan biaya distribusi BBM dalam APBN 2012 sekarang ini Rp.8.200, sedangkan harga jual di Pom Bensin Rp.4.500. Selisih Rp.3.700 ini disubsidi negara. Negara kita ini bukan negara pengekspor minyak, tapi pengimpor minyak. Udah beli dari luar negeri eh malah disubsidi juga, jadinya ya berabe lah boss. Kalo ente-ente masih kagak ngerti juga, nih ane pake bahasa yang mudah dimengerti supaya otak ente encer dikit yahh.
Contohnya nehh kalo ente tinggal di Bekasi Timur dan aktifitas ente di Jakarta. Setiap bulan kebutuhan konsumsi BBM ente 200 Liter bolak balik Jakarta Bekasi. Kalo 200 Liter itu dikalikan Subsidi Pemerintah yang Rp. 3.700 itu, maka otomatis Pemerintah mensubsidi ente Rp.740.000 setiap bulan. Bayangin aza kalo mobil ente 4 biji, maka negara mensubsidi ente 4 x Rp.740.000 = Rp.2.960.000 per bulan. Kalo setahun udah berapa? Kalikan aza Rp.2.960.000 x 12 = Rp. 35.520.000. Ajee gileee 35 juta an coyy! Ini mah sama aza ente kadalin negara ente sendiri dengan menggerogoti subsidi negara saban hari. Jadi orang tuh kudu sportif lah, boss. Kalo konsumsi BBM ya sesuaikan lah dengan kemampuan ente. Jangan jatahnya orang miskin loe embat.

dok. pribadi
Pemerintah juga gak ngasal menaikan harga BBM, tapi dengan menaikan harga BBM, Pemerintah kasi kompensasi yang bejibun yaitu dengan nambahin jatah beras rakyat miskin dari 12 kali per tahun menjadi 14 kali per tahun dengan harga tebus Rp 1.600 per Kilogram. Tiap keluarga miskin dapat jatah 15 Kilogram per bulan. Pemerintah juga nambahin Subsidi bagi siswa miskin melarat selama enam bulan, trus kasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat dengan duit tunai Rp 150 ribu per bulan. Ga cuma itu aza, Pemerintah juga kasi kompensasi Rp 5 Triliun di Sektor Transportasi untuk nambahin anggaran angkutan umum penumpang dan barang serta terhadap pajak kendaraan bermotor. Apalagi yang kurang sehh?
Inilah akibatnya kalo ente-ente kagak ngerti akar masalah. Jadi orang tuh yaa jangan berpikir pendek lah. Berpikir tuh yang jernih dan pake logika yang sehat. Makanya kalo mo ngerti masalah beginian, bergaulah ama orang yang lebih pintar dari ente, makan makanan yang bergizi tinggi, trus banyak baca dan banyak nanya, jangan cuma aktualisasi diri doang yang kagak ada gunanya yang ente-ente urusin.
Kite-kite ini udah terbiasa manja broo, akibatnya yaa begini ini terkaget-kaget. Gue setuju banget kalo BBM naik. Dengan menaikan BBM yang pasti bangsa ini menghemat ratusan Triliun Rupiah, asalkan gak diembat ama brekele-brekele kayak si Gayus itu. Udah lah boss yang wajar wajar aza lah, kebijakan yang diambil Pemerintah sekarang ini ya demi kepentingan kite-kite juga. Mana ada sih Pemerintah didunia ini yang mau menyengsarakan rakyatnya sendiri? Ga mungkin ada lah.
Dalam hidup ini jangan pernah ente tanyakan apa yang dapat negara berikan kepada ente, tapi tanyakanlah apa yang dapat ente berikan untuk negara.  Itulah sebabnya elo ama gue kudu perlu pengorbanan dulu, Itulah sebabnya elo ama gue kudu perlu “ikat perut” dulu, supaya bangsa tercinta ini kagak tumbang dan ambruk sehingga menjadi bahan tertawaan bangsa lain.
Udah ah capek gue nulis. Terserah ente lah mo ngerti mo kagak terserah ente lah. Silahkan komeng dengan nalar yang baek tanpa kata-kata kasar tolol dan goblok pake embel-embel wkwkwkwkwk. Postingan gue kali ini hanya ingin membidik dari sudut pandang positif aza karena gue udah benar-benar muak. Udah terlalu banyak kemunafikan dan kepalsuan di negara tercinta ini seperti kutu yang beranak pinak mendistorsi pikiran alam bawah sadar.
Ente boleh setuju ama postingan gue ini, kagak setuju juga kagak apa-apa. Yang kagak boleh ente lakuin adalah mencaci maki dan menghujat membabi buta di kolom komentar kayak orang kesurupan hantu blau, karena udah pasti baik postingan maupun komeng-komeng gue nantinya bisa bikin ente ngacir dari Kompasiana ini dan kagak balik lagi hihihihihi……
Salam unyu-unyu anti galau.

No comments:

Post a Comment